Follow Us @soratemplates

10.4.12

The Hunger Games


                             
  
 
 
The Hungers Game adalah 2012 Amerika fiksi ilmiah aksi drama film yang disutradarai oleh Gary Ross, berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Suzanne Collins. Film ini diproduksi oleh Nina Jacobson dan Jon Kilik, dengan skenario oleh Ross, Collins, dan Billy Ray. Film ini dibintangi Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Bank Elizabeth, dan Donald Sutherland.
Cerita terjadi di masa depan pasca-apokaliptik dystopian di bangsa Panem, yang terdiri dari gedung DPR kaya dikelilingi oleh 12 kabupaten miskin. Sebagai hukuman untuk pemberontakan masa lalu terhadap pemerintah, Capitol memprakarsai Kelaparan Games-acara tahunan yang disiarkan televisi di mana satu anak laki-laki dan satu perempuan dari masing-masing 12 kabupaten dipilih dalam lotere sebagai "upeti" dan diharuskan bertarung sampai kematian di arena sampai ada satu pemenang tersisa. Ketika protagonis Katniss Everdeen (Lawrence) mendengar nama adiknya disebut sebagai upeti perempuan untuk kabupaten mereka, ia relawan untuk menggantikannya untuk menyelamatkannya dari keharusan untuk berpartisipasi. Bergabung dengan laki-laki upeti Peeta kabupaten nya Mellark (Hutcherson), Katniss perjalanan ke Capitol untuk melatih untuk Olimpiade Kelaparan di bawah bimbingan mantan pemenang Haymitch Abernathy (Harrelson), mengungkapkan kekesalan untuk kedua Capitol dan rakyat untuk memaksa dia dan rekan-rekan upeti bertarung sampai mati untuk hiburan mereka sendiri.
Film ini dirilis pada tanggal 21 Maret 2012, di Perancis dan negara lainnya dan secara internasional pada tanggal 23 Maret 2012,di kedua bioskop konvensional dan teater IMAX digital  Setelah rilis., Film mengatur catatan untuk yang terbaik pembukaan penjualan ketiga akhir pekan box office dari film apapun ($ 152.500.000) di Amerika Utara di belakang Harry Potter dan Relikui Kematian - Bagian 2 ($ 169 juta) dan The Dark Knight ($ 158 juta) dan merupakan box office terbesar debut untuk sekuel non-
The Hungers Game itu diterima dengan baik oleh kritikus, yang memuji tema dan pesan, serta kinerja Lawrence sebagai Katniss. Seperti novel, film ini telah menarik kritik karena kemiripannya dengan karya lainnya, seperti novel Jepang Pertempuran Royale dan film adaptasi nya serta cerita pendek Amerika "The Lottery". Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa novel Collins dan naskah memiliki perbedaan utama dengan menggambar pada sumber inspirasi seperti mitos Theseus, permainan gladiator Romawi, televisi realitas, dan Perang Irak The Hungers Game.Telah subjek dari berbagai interpretasi, termasuk sindiran untuk feminis, alegori politik dan agama.


Alur Cerita
Bangsa Panem, yang dibentuk dari pasca-apokaliptik Amerika Utara, terdiri dari Capitol kaya dan dua belas kabupaten sekitarnya miskin. Sebagai hukuman karena pemberontakan sebelumnya melawan Capitol oleh kabupaten, satu anak laki-laki dan satu perempuan antara usia 12 dan 18 dari masing-masing kabupaten dipilih oleh undian tahunan (dikenal sebagai "Menuai") untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Kelaparan, sebuah acara di mana peserta (atau "upeti") harus berjuang di arena dikendalikan oleh Capitol sampai hanya satu tetap hidup. Katniss Everdeen, seorang gadis 16-tahun dari wilayah pertambangan batubara Kabupaten 12, relawan untuk Olimpiade Kelaparan 74 tahunan di tempat 12-tahun-nya Prim muda, adik. Peeta Mellark, anak tukang roti yang pernah memberikan roti Katniss ketika keluarganya kelaparan, juga dipilih.
Katniss dan Peeta akan dibawa ke Capitol di mana mentor mereka mabuk, mantan pemenang Haymitch Abernathy, memerintahkan mereka untuk melihat dan belajar bakat dari upeti-upeti lain, termasuk "Karir", yang telah dilatih sejak lahir untuk bersaing di Olimpiade. Selama wawancara pra-Games dengan TV kepribadian Caesar Flickerman, Peeta tiba-tiba mengungkapkan perasaan cintanya untuk Katniss. Katniss yang marah, percaya ini menjadi cara untuk mendapatkan dukungan penonton penting bagi diri mereka sendiri, sebagai penonton mungkin "mensponsori" penghargaan dengan hadiah makanan, obat-obatan, dan alat. Olimpiade dimulai dengan setengah dari upeti tewas dalam 8 jam pertama, sementara Katniss bergantung pada baik berlatih berburu dan keterampilannya luar ruangan untuk bertahan hidup. Peeta membentuk aliansi dengan "Karir", termasuk Cato dan secercah, untuk melacak Katniss, yang mereka mengejar ke dalam hutan. Katniss mengembangkan aliansi dengan Kabupaten 11 upeti Rue, yang menunjukkan sarang Jacker pelacak yang Katniss menggunakan untuk membunuh salah satu Karir, secercah. Aliansi ini adalah berumur pendek: Rue dibunuh oleh Distrik 1 upeti Marvel, yang Katniss membunuh kembali. Atas permintaan Rue itu, Katniss bernyanyi saat ia meninggal, kemudian menyebar bunga atas tubuhnya. Tindakan televisi Katniss 'menghormati instigates kerusuhan di Distrik pertanian 11.
Dengan Katniss dan Peeta didirikan sebagai "bernasib pecinta" - dan Gamemakers berusaha menghindari menghasut kerusuhan lebih lanjut - perubahan aturan diumumkan pada pertengahan Game, menyatakan bahwa dua upeti dari distrik yang sama bisa menang Olimpiade sebagai pasangan. Setelah mendengar ini, Katniss mencari Peeta dan menemukan dia, terluka oleh pedang. Saat ia kembali ke perawat kesehatan, ia menggambarkan dirinya sebagai sangat cinta dengan Peeta untuk mendapatkan bantuan penonton dan sponsor. Ketika Katniss mencoba untuk mengambil obat untuk Peeta, serangan Cengkeh, tapi Rontok membunuh Cengkeh untuk Katniss mengenang Rue. "Foxface" sengaja membunuh dirinya sendiri dengan makan yang sangat beracun berry nightlock. Satu pak neraka "muttations" dilepaskan, menewaskan Rontok dan memaksa Katniss dan Peeta ke tangan Cato. Setelah perjuangan yang intens, Katniss tunas Cato dengan panah untuk menyelamatkan hidup Peeta itu. Cato jatuh ke mutasi, dan tunas Katniss lagi, membunuhnya untuk mengakhiri penderitaannya. Para Gamemakers kemudian membalikkan perubahan peraturan dalam upaya untuk memaksa Katniss dan Peeta menjadi duel dramatis, di mana satu harus membunuh yang lain untuk menang. Katniss, bertaruh bahwa Gamemakers lebih suka memiliki dua pemenang daripada tidak, mengungkapkan cache buah nightlock dan memberikan Peeta porsi. Setelah menyadari bahwa Katniss dan Peeta berniat untuk bunuh diri, yang Gamemakers mengumumkan bahwa keduanya akan menjadi pemenang dari Olimpiade Kelaparan ke-74. Para Gamemaker kepala, Seneca Crane, kemudian terkunci di sebuah ruangan dengan berry nightlock saja, dipaksa untuk melakukan bunuh diri karena tidak dapat menghasilkan hanya satu pemenang.
Meskipun dia disuguhi pahlawan diterima di Capitol, Katniss diperingatkan oleh Haymitch bahwa ia kini telah menjadi target politik setelah menentang para pemimpin otoriter masyarakatnya sehingga publik. Sebagai Katniss dan Peeta kembali kembali ke rumah untuk Distrik 12, Presiden Salju merenungkan apa yang harus dilakukan para pemenang bersama dan pemberontakan yang mereka sekarang mulai.

                                                        


No comments: